Keluarga Brunei Butuh Perencanaan Keuangan Islami

13627026_10209415072351840_3011915265354325124_n-2

Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam (PERMAI) menggelar Talkshow Keuangan Keluarga Sakinah Finance di Bandar Seri Begawan.

Dalam kunjungan yang hanya sehari di negara Islam pimpinan Sultan Hassanal Bolkiah itu, Perencana Keuangan Syariah dari Sakinah Finance, Murniati Mukhlisin berbicara mengenai pentingnya keuangan keluarga.

Acara talkshow pada tanggal 25 Juli 2016 itu dihadiri oleh PERMAI yang ada di sekitar Bandar Seri Bagawan dan mahasiswa – mahasiswa yang belajar di Universiti Brunei Darussalam (UBD).

Menurut Rahmah yang sudah tinggal di Brunei lebih lima tahun, talkshow sejenis Sakinah Finance sangat diperlukan bagi keluarga-keluarga Indonesia yang hidup di luar negeri, sebagaimana siaran pers yang diterima MySharing, Selasa (26/7). Walaupun banyak keluarga yang hidup di Brunei lebih dari cukup namun pengelolaan keuangan Islami sangat diperlukan untuk antisipasi di masa depan, ujar Rahmah.

Selain mengadakan talkshow, Murniati juga meninjau dua kampus besar di Brunei yaitu UBD dan Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) yang telah mengembangkan kurikulum dan program keuangan syariah. Beberapa mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam sempat berbagi pengalaman studi dan hidup di Brunei.

Kami sangat puas dengan pendidikan dan bantuan beasiswa yang lebih dari cukup dengan fasilitas asrama yang sangat memadai, ujar Mitachul Huda, Ketua Persatuan Pelajar Indonesia Brunei, yang juga hadir dalam talkshow Sakinah Finance ini.

Diberitakan di: MySharing

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s