Sakinah Finance for Kids and Teens in Markfield, Leicestershire, UK

DSC_0250Markfield (ANTARA News) – Duta besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb minta umat muslim Indonesia di Inggris dapat menunjukkan citra Islam yang sesungguhnya karena selama ini Islam sering disamakan dengan kekerasan, kemiskinan dan kebodohan.

Hal itu disampaikan Dubes dalam acara membuka silaturahmi akbar Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya KIBAR Summer Gathering yang di kompleks Markfield, Lecestershire, Sabtu yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 6 hingga 8 Juni .

KIBAR Summer gathering diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai daerah di Inggris bertemakan “Membentuk pribadi-pribadi Muslim berprestasi ,” menampilkan pembicara utama ustad M Fauzil Adhim, staf pengajar Fakultas Paikologi Universitas Islam Indonesia dari Yogjakarta.

Lebih lanjut Dubes mengatakan umat Muslim Indonesia dapat mewakili Islam yang sebenarnya. “Ada anggapan bahwa Islam sama dengan kekerasan, kemiskinan, dan kebodohan. Kita ingin Muslim Indonesia adalah Muslim yang berprestasi, Muslim yang berhasil,” ujar Dubes Hamzah Thayeb.

Dubes mengapresiasi penyelenggaraan Kibar Summer Gathering yang bertujuan untuk menjalin sulaturahmi diantara umat Muslim di Inggris dengan thema Membentuk pribadi-pribadi Muslim berprestasi.

Dikatakannya tema ini bisa membantu menangkal citra atau kesan Islam yang sering diasosiasikan dengan kekerasan, kemiskinan, dan kebodohan.

Selain menyampaikan sambutan dan membuka silaturahmi akbar KIBAR, Dubes juga membuka dialog dengan warga KIBAR yang datang dari seluruh daerah di Inggris.

Sementara itu Ketua KIBAR Rahmat Sifaurahman mengatakan acara KIBAR Summer Gathering merupakan pertemuan umat muslim yang datang dari berbagai daerah seperti Manchester, Birmingham, London, Milton Kaynes dan Bristol, Glasgow, dan Newcastle.

Dalam KIBAR Summer Gathering, tampil pembicara utama ustad Fauzil Adhim yang membahas urgensi membentuk pribadi Muslim Berprestasi dan juga bagaimana membentuk pribadi muslim berprestasi serta misi keluarga muslim.

Salah satu peserta Kibar summer gathering, Nani Lee dari Milton Kaynes mengakui baru pertama ikut dalam acara KIBAR gathering yang dikatakannya sangat bermanfaat dan dapat menjadi ajang silaturahmi dengan temen temen dari berbagai kota karena kadang sulit bertemu .

Selain menambah ilmu , Nani yang bersuamikan Gilbert Lee, mengharapkan dengan ikut dalam Kibar summer gathering dapat menimba ilmu dan diharapankan bisa memberikan contoh yang baik.

Apalagi propaganda di media massa yang buruk mengenai Islam dan saya harap bisa memberi contoh bahwa Islam itu indahnya, ujar Nani yang sering dilakukannya di kalangan tetangganya.

Dalam acara KIBAR Summer Gathering juga diadakan acara khusus untuk anak-anak seperti speech and writing competition dan training Sakinah Finance untuk remaja yang disampaikan Murniati Murniati dari Glasgow.

Selain itu juga diadakan warung konsuler dari KBRI London yang melayani pelayanan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memperpanjang pasport dan lapor diri yang dilayani langsung oleh protokol consular Minister Consular Eka A Suripto. (ZG)
Editor: B Kunto Wibisono

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/437909/dubes-minta-umat-muslim-tampilkan-citra-islam-yang-sesungguhnya

DSC_0086

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s