KBRI Manama Dukung Seminar “Mengatur Keuangan Keluarga menuju Sakinah”

Image

​Manama, Bahrain: Pada Jumat, 28 Februari 2014, organisasi masyarakat Indonesia di Bahrain, PERKIBAR, telah menyelenggarakan seminar “Mengatur Keuangan Keluarga menuju Sakinah”. Seminar yang didukung oleh KBRI Manama dan Bahrain Institute of Banking and Finance (BIBF) ini dilaksanakan secara teleconference dari Glasgow, Skotlandia di salah satu ruangan seminar kampus BIBF dengan pembicara pasangan suami-istri, Luqyan Tamanni dan Murniati Mukhlisin, penulis buku Sakinah Finance.

Disamping dihadiri oleh masyarakat Indonesia, Dubes RI serta keluarga besar KBRI Manama, seminar tersebut juga dihadiri oleh Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) Kedubes Brunei Darussalam, Ahmad bin Haji Jumat.

Dubes RI, Chilman Arisman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, selamat serta apresiasi atas kegiatan seminar tersebut. Menurut Dubes RI, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan diharapkan seminar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Bahrain dalam melakukan manajemen keuangan keluarga secara baik dan sakinah.

Dalam paparannya, para narasumber menyampaikan pentingnya perencanaan keuangan keluarga. Dikatakan bahwa keluarga adalah sebuah organisasi terkecil di struktur kehidupan manusia yang memerlukan manajemen yang baik, strategi perencanaan yang baik, prosedur yang tertata rapi, serta sistem keuangan yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Diharapkan Sakinah Finance serta buku yang telah disusun dapat membantu masyarakat Indonesia memulai pembuatan atau melengkapi system perencanaan keuangan keluarga masyarakat Indonesia di Bahrain.​

Sumber: http://www.kemlu.go.id/manama/Pages/Embassies.aspx?IDP=206&l=id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s